Jago Lagu
Jago Lagu

Resep Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi Paling Mudah dan Enak

Resep Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi Paling Mudah dan Enak

Resep Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi Paling Mudah dan Enak (Cookpad)

HarusTahu Food - Apakah anda mau mencoba Resep Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi Paling Mudah dan Enak? Dalam pembahasan kali ini mari kita memasak langkah demi langkah untuk menghidangkan dalam waktu beberapa menit saja

Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Resep Mudah dan Praktis membuat Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi.

Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi sangat cocok dinikmati saat bersantai bersama keluarga atau kerabat. Terkadang Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi juga dapat disajikan pada acara tertentu, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan ya.

Resep Mudah Membuat Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi Nikmat

Untuk membuat Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi, sangat mudah karena cuma dengan 15 Bahan yang bisa anda beli di pasar / supermarket / minimarket terdekat. Cara membuat Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi pun tidak sulit, dengan 5 Langkah mudah, bisa dipastikan anda langsung bisa membuat Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi yang enak dan lezat.

Cukup siapkan bahan dan ikuti langkah-langkah yang sudah kami berikan, seluruh resep sudah teruji dengan baik.

Ringkasan Bahan Alat

  • 1 kg Jando atau Lemak Sapi (pilih yang warnanya agak kuning yaa supaya mudah lumer, tapi kalau ga dapat yang putih juga Ok)
  • 3-4 sdm Ketumbar
  • 1 sdm Royco Sapi (boleh skip)
  • 2-3 sdt Garam
  • 10-15 siung Bawang Putih
  • 4-5 sdm Gula Merah
  • 1-2 sdm Kecap Manis
  • 1-2 sdm air asam jawa
  • Oseng Sate Goreng Jando
  • 2-3 siung Bawang Putih
  • 3-4 siung Bawang Merah
  • secukupnya Cabe Rawit
  • secukupnya Jando
  • 1 sdm minyak goreng
  • secukupnya Tomat

Ringkasan Langkah

  • Siangi jando, cuci bersih, bersihkan juga dari kelenjar, tiriskan, potong sesuai selera, atau boleh biarkan utuh, pas mau dimasak di potong sesuai kebutuhan (map poto bikin jandonya ada di hp saya yang diculik orang, jadi ga tampil yaa)
  • Hapuskan semua bumbu, campur dengan jando, tutup rapat biarkan di kulkas semalaman, lalu jamur seharian atau di oven api kecil 2-3jam atau di asapi 2-4jam. Simpan dengan wadah tertutup rapat di kulkas atau freezer
  • Iris tipis bawang merah dan bawang putih, cabe rawit boleh diiris atau utuh, panaskan minyak
  • Tumis bawang hingga harum, masukan kecap manis lalu masukan jando yang telah dipotong sesuai selera (jangan terlalu kecil karena akan menyusut)
  • Oseng hingga jando matang kenyal, lalu masukan cabe rawit dan tomat iris, aduk rata matikan api segera, siap dihidangkan

Terdapat beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi, mulai dari jenis bahan, cara pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi yang enak di rumah, karena saat anda sudah memahami triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sebelum memulai membuat Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi anda perlu menyiapkan beberapa bahan-bahan dan peralatan.


Bahan dan Alat untuk Membuat Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi

1 Sediakan 1 kg Jando atau Lemak Sapi (pilih yang warnanya agak kuning yaa supaya mudah lumer, tapi kalau ga dapat yang putih juga Ok)

2 Sediakan 3-4 sdm Ketumbar

3 Sediakan 1 sdm Royco Sapi (boleh skip)

4 Sediakan 2-3 sdt Garam

5 Sediakan 10-15 siung Bawang Putih


6 Sediakan 4-5 sdm Gula Merah

7 Persiapkan 1-2 sdm Kecap Manis

8 Sediakan 1-2 sdm air asam jawa

Menyiapkan konten menarik untuk anda, 10 detik lagi...

9 Siapkan Oseng Sate Goreng Jando

10 Persiapkan 2-3 siung Bawang Putih

11 Siapkan 3-4 siung Bawang Merah

12 Siapkan secukupnya Cabe Rawit


13 Persiapkan secukupnya Jando

14 Sediakan 1 sdm minyak goreng

15 Sediakan secukupnya Tomat


Cara membuat Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi sebenarnya tidak begitu sulit, jika anda sudah melengkapi kebutuhan bahan dan alat yang telah disebutkan di atas.

Langkah pertama diawali dengan Hapuskan semua bumbu, campur dengan jando, tutup rapat biarkan di kulkas semalaman, lalu jamur seharian atau di oven api kecil 2-3jam atau di asapi 2-4jam. Simpan dengan wadah tertutup rapat di kulkas atau freezer selanjutnya Iris tipis bawang merah dan bawang putih, cabe rawit boleh diiris atau utuh, panaskan minyak lanjut Tumis bawang hingga harum, masukan kecap manis lalu masukan jando yang telah dipotong sesuai selera (jangan terlalu kecil karena akan menyusut) dan berikut ini adalah langkah-langkah lengkapnya.

Langkah-Langkah Membuat Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi

1 Langkah 1, Siangi jando, cuci bersih, bersihkan juga dari kelenjar, tiriskan, potong sesuai selera, atau boleh biarkan utuh, pas mau dimasak di potong sesuai kebutuhan (map poto bikin jandonya ada di hp saya yang diculik orang, jadi ga tampil yaa)

2 Langkah 2, Hapuskan semua bumbu, campur dengan jando, tutup rapat biarkan di kulkas semalaman, lalu jamur seharian atau di oven api kecil 2-3jam atau di asapi 2-4jam. Simpan dengan wadah tertutup rapat di kulkas atau freezer

3 Langkah 3, Iris tipis bawang merah dan bawang putih, cabe rawit boleh diiris atau utuh, panaskan minyak

4 Langkah 4, Tumis bawang hingga harum, masukan kecap manis lalu masukan jando yang telah dipotong sesuai selera (jangan terlalu kecil karena akan menyusut)

5 Langkah Akhir, Oseng hingga jando matang kenyal, lalu masukan cabe rawit dan tomat iris, aduk rata matikan api segera, siap dihidangkan

Kini anda dapat menghidangkan Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi nikmat untuk disantap bersama keluarga dan kerabat

Sangat mudah bukan membuat masakan Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi?

Nah itulah pembahasan kita terkait Resep Sate Goreng Jando Aka Dendeng Lemak Sapi Paling Mudah dan Enak, coba resep menarik lainnya yuk!


Hits: 120x


RESEP PILIHAN!

Resep Beef Creamy Carrot And Broccoli With Potato Wedges Rasanya Maknyus